Tuesday, September 15, 2009

Eto'o: Lihat Saja Nanti Saat Lawan Barcelona

VIVAnews
By Jufri - Selasa, September 15

VIVAnews - Musim lalu Samuel Eto'o mempersembahkan piala Liga Champions untuk Barcelona. Namun kini, striker timnas Kamerun itu ingin memberikan piala bergengsi itu untuk Inter Milan.

Keinginan untuk membawa Inter merengkuh trofi Liga Champions ketiga kalinya musim ini sudah tidak terbendung lagi bagi Eto'o. Selain itu, ia ingin membuktikan ke klub lamanya kalau melepas dirinya ke La Benamata adalah sebuah kesalahan.

"Pertandingan melawan Barcelona memotivasi saya, jelas sekali," tuturnya pada Sky Italia Senin 14 September 2009. "Tentu saja, sisanya motivasi tim juga,"

Bermain selama lima tahun tentu meninggalkan kenangan tersendiri. Itu juga terjadi pada diri Eto'o, lima tahun membela Azulgrana, di musim ini ia harus menghadapi kawan lamanya di Giuseppe Meazza.

Seperti tidak percaya ketika dihadapkan dengan klub lamanya, Eto'o mengakui ini merupakan salah satu pertandingan penting baginya.

"Sampai sekarang tidak pernah terpikir bisa melawan mereka (Barcelona), tapi saya harus menghadapi dan itu apa yang saya fokuskan sekarang," tambahnya.

"Saya sungguh ingin bermain, tapi saya tidak berpikir ini akan menjadi pertandingan yang terpenting di musim ini, karena saya ingin bermain di pertandingan penting, bukan seperti ini."

Merunut performanya yang kian brilian di awal musim ini, pujian pun datang. Sebagai pelatih, Jose Mourinho tentu saja memberi kata-kata manis atas segala yang pemain baru itu telah berikan untuk klub.

Pantas saja pelatih asal Portugal itu bangga akan rekrutannya musim ini. Tercatat selama membela Inter, tiga kali ditampilkan, mantan striker Real Madrid itu telah mengemas tiga gol.

"Saya akan berterima kasih kepada Jose Mourinho atas kata-katanya, tapi saya tidak akan membanding-bandingkan dengan Pep Guardiola," lanjutnya.

"Yang saya mau adalah melanjutkan kerja keras dan membayar kembali kepercayaan dan cinta kasih bahwa Inter telah menunjukkan (kegembiraan) semenjak saya datang kesini (Inter)." tutup Eto'o.

No comments:

Post a Comment