Tuesday, September 15, 2009

Terancam Skors Adebayor Malah Tantang Arsenal

VIVAnews
By Edwan Ruriansyah, Toto Pribadi - Senin, September 14

VIVAnews - Emmanuel Adebayor terancam skorsing Asoasiasi Sepakbola Inggris (FA) terkait provokasi kepada fans Arsenal. Adebayor tak peduli, bahkan tak sabar menjajal mantan mantan klubnya itu di kandangnya.

Striker Manchester City ini mengaku tak takut dengan blas dendam fans The Gunners di Emirates Stadium. Pasalnya, Adebayor sempat meledek fans yang dulu memujanya itu seusai mencetak gol ketiga ketika City menaklukkan Arsenal 4-2 di City of Manchester Stadium, Sabtu 12 September 2009.

"Saya dapat pergi dan bermain di Emirates pada pertandingan kedua, mengapa tidak? Saya bermain untuk Manchester City dan jika mereka ingin saya pergi dan bermain, saya akan bermain," ujar Ade seperti dilansir tribal.

Selebrasi Adebayor saat The Citizens menaklukkan Arsenal 4-2 jadi pemicunya. Striker Togo itu berlari nyaris satu lapangan demi menghampiri dan meledek fans The Gunners.

Tak ayal, kartu kuning keluar dari saku wasit karena menganggap Ade memprovokasi penonton. Sontak, fans Arsenal melemparinya dengan beberapa benda keras ke lapangan.

Stewards sampai melakukan kekerasan saat berusaha menenangkan fans Arsenal. Akibatnya, seorang fan Arsenal dilarikan ke rumah sakit.



Adebayor kini akan menjadi musuh nomor 1 fans Arsenal. Belum genap tiga bulan meninggalkan Emirates, Adebayor telah melukai fans The Gunners.

Ada satu hal lagi yang membuat Adebayor pantas dibenci kubu Arsenal. Pada pertandingan itu, Adebayor juga melakukan pelanggaran berbahaya kepada bekas rekannya Robin van Persie. Namun, Adebayor mengaku telah meminta maaf.

"Setelah pertandingan saya menemui dia dan mengatakan maaf. Tapi, dia tidak ingin bicara dengan saya," ujar Adebayor.

Yang jelas, saat ini Adebayor terancam sanksi empat pertandingan seiring dengan keputusan FA untuk melakukan penyelidikan terhadap selebrasi provokatif Adebayor.

No comments:

Post a Comment